Subscribe:

SMKN 2 Madiun

SMKN 2 Madiun terletak di Jl. Letjen Haryono 18, Mojorejo, Taman, Kota Madiun 63139.  Sejarahnya yaitu di tengah situasi dan kondisi setelah perjuangan kemerdekaan, masyarakat Madiun khususnya yang perduli akan pentingnya pendidikan merasa bahwa lembaga pendidikan yang ada sekarang masih kurang. Untuk itulah mereka berupaya menambah sebuah lembaga pendidikan setingkat SLTA yang akhirnya pada tahun ajaran 1951 - 1952 berhasil mendirikan SMA 2C, hanya saja pada saat itu belum ada pengakuan resmi dari pemerintah.

Pada masa awal berdirinya, proses belajar mengajar berlangsung di gedung SGB Negeri bertempat di Jl. Sumatera no. 13 Madiun. Pada bulan September 1953, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan Surat Keputusan Penegrian SMA 2C, sehingga sejak saat itu resmi bernama SMA Negeri 2C dan jabatan Kepala Sekolah dipercayakan kepada Bapak R.Martono Moedigdo. Selanjutnya proses belajar mengajar berlangsung di gedung Jl. Biliton no 24 yang saat itu ditempati SMA Negeri 1B, sehingga siswa-siswi SMA Negeri 2C Madiun masuk pada siang hari.
Gedung yang sampai sekarang ditempati oleh SMU Negeri 2 Madiun didirikan pada tahun 1930, dulunya merupakan asrama transit bagi calon pekerja perkebunan tembakau di Deli, Sumatera Utara. Perombakan dan penyesuaian terpaksa dilakukan hingga layak untuk sebuah gedung sekolah.

Ingin lebih jelasnya SMKN 2 Madiun sekarang disini tempatnya
atau ingin bergabung dengan Group Facebook klik disini

Maaf jika ada salah dalam postingan ini, saya tunggu commentnya. terima kasih.